Sharing Bersama di BLC Telkom | KPLI Klaten

Senin, 12 Juni 2017. Mbah Suro Selaku Pembimbing dari BLC Telkom | KPLI Klaten mengajak berdiskusi dan sharing bersama dengan siswa PKL yang berada di BLC Telkom | KPLI Klaten, yang membahas tentang Pendidikan Indonesia khusunya SMK.

Sebelumnya Apa sih Sekolah itu ? Sekolah itu adalah Untuk Memetakan daya pikir individu yang berbeda dengan standarisasi tertentu.

Lalu Siapa yang Menjadi Guru Saat Pertama Kali saat Sekolah didirikan ? Guru adalah diri anda sendiri yang ingin membaca. Dengan membaca anda dapat membuka dunia.

Lalu Untuk Apa anda Bersekolah Terutama di SMK di Tekhnik Komputer Jaringan ? Apa untuk mencari ijazah ? Jika hanya untuk mencari ijazah kita coba kalkulasikan uang yang dikeluarkan orang tua anda Jika Uang Saku Kita sebesar Rp 10.000 kita kalikan adalah Rp 40.320.000 itu hanya Uang Saku Anda Jika uang SPP anda sebesar Rp 150.000 kita kalikan 3 tahun adalah Rp 5.400.000 Jika anda menggunakan motor untuk pergi kesekolah tentunya anda membutuhkan bensin, oke lah kita bulatkan saja menjadi Rp 50.000.000.

Lalu Jika Anda setelah lulus dari SMK dan anda melanjutkan untuk bekerja dengan gaji UMR di Klaten dengan Rp 1.800.000. Di potong untuk biaya hidup anda jika perhari Rp 15.000 dikalikan dengan 30 hari maka akan di peroleh Rp 450.000 dan jika anda mengambil kreadit motor dengan uang yang anda keluarkan 350rb dan untuk biaya Kos menjadi 400rb dan untuk lain lainnya anda  menyisihkan Rp 300.000 jadi sisa nya adalah Rp 300.000. Lantas Kapan dan berapa lama Anda dapat Membayar Hutang Biaya Sekolah SMK dari orang tua anda ? ya simple nya kita bagi Rp 50.000.000 : Rp 300.000 maka akan ada hasil 167 bulan jika kita bulatkan pertahun menjadi 13 tahun. Mungkin anda 5 tahun atau 7 tahun lagi pasti menginginkan untuk berkeluarga lalu kapan anda dapat membayar hutang anda kepada orang tua anda ?

Oleh Karena itu, mari setidaknya kita banggakan orang tua kita dengan belajar bersungguh sungguh untuk dapat membanggakan orang tua kita dan tentunya meningkatkan taraf hidup kita, dan membuktikan bahwa anak SMK itu mampu bersaing di dunia industri.

Lalu bagaimana cara mewujudkan hal diatas ? Kita harus mempunyai hal-hal seperti berikut ini: Terampil maksudnya mampu menyelesaikan tugas, masalah dan sebagainya dengan baik, Terlatih maksudnya adalah seorang siswa sudah mengerti konsep dan troubleshoot yang ada, Memiliki Daya Saing maksudnya siswa dapat bersaing dengan siapapun tanpa memandang latar belakang pendidikan, Tersertifikasi maksudnya siswa mempunyai sertifikasi resmi karena sertifikasi adalah standar dari kemampuan atau keahlian tertentu.

Beliau juga menjelaskan pula Tata Praktek Kerja Lapangan di BLC Telkom | KPLI Klaten.Mulai dari Undang-undang yang mengaturnya,Waktu Pelaksanaan,Metode dan Bentuk Laporan di BLC Telkom | KPLI Klaten.

Alhamdullilah Sharing dan diskusi hari ini saya mengerti dan membuka pemikiran tentang tujuan kita untuk belajar atau sekolah dan tentunya tujuan untuk praktek di BLC Telkom | KPLI Klaten.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s